Saturday, October 23, 2021

3 Kelebihan Majalah Fortune Indonesia sebagai Media Ekonomi dan Bisnis Terpercaya

sumber : canva 

Saya sedang beberes lemari buku, saat menemukan majalah Fortune Indonesia edisi bulan Juni, Juli dan Agustus tahun 2014. Sudah lama ya? Meski bukan lulusan fakultas ekonomi, saya gemar membaca aneka buku ekonomi, bisnis dan marketing. Sewaktu masih kuliah strata 1, saya senang menyambangi beberapa perpustakaan di luar fakultas MIPA tempat saya belajar kalkulus. Perpustakaan Kampus Magister Manajemen yang terletak di pojokan selokan Mataram adalah salah satu lokasi mojok favorit. Beragam buku ekonomi  menarik untuk dilirik beberapa kilas. Saat itu semacam escape dari kekakuan diktat kuliah setebal bantal berisi angka dan aneka rumus-rumus ☺.

Berawal dari situlah jika berkunjung ke toko buku, maka deretan rak buku ekonomi, bisnis dan marketing menjadi lokasi kedua yang saya hampiri setelah deretan rak novel atau komik. Biasanya saya membeli majalah berdasarkan tema yang sedang hot. Majalah Fortune Indonesia adalah salah satu koleksi majalah bisnis yang saya beli. Bagian yang menarik dari majalah Fortune Indonesia adalah pembahasan bidang bisnis dari sudut pandang pemimpin perusahaan. Sesuai tagline: the leading multi-platform business media for leaders and decision makers in Indonesia. Banyak inspirasi model kepemimpinan para tokoh penting, yang tersaji dalam deretan kata-kata kaya makna. Meski ditulis untuk kepentingan -selevel- CEO, artikel-artikel tersebut tetap terasa nyaman dibaca oleh masyarakat awam, seperti saya, karena tata bahasanya lugas nan berkelas.

Berikut 3 kelebihan Majalah Fortune Indonesia sebagai sumber informasi ekonomi dan bisnis:

Data Peringkat Tokoh atau Perusahaan Berpengaruh 

Pemeringkatan perusahaan atau tokoh berpengaruh versi global maupun versi Indonesia adalah event tahunan yang banyak dinantikan khalayak. Seperti pekan kedua September 2021 lalu, telah diluncurkan Daftar 100 perusahaan terbaik se-Indonesia. Dari daftar tersebut kita dapat belajar bagaimana setiap perusahaan menjalankan bisnisnya dalam menghadapai hambatan dan berani mengambil tantangan.

IDN Media melalui majalah Fortune Indonesia telah memberikan insight positif bahwa ada sekian banyak perusahaan dengan capaian luar biasa di masa pandemi ini. Semangat baru harus terus dipupuk karena hidup terus berjalan. Tak perlu menunggu pandemi berlalu untuk menciptakan lompatan-lompatan kinerja menuju sukses. Pertamina adalah perusahaan dengan kinerja nomor wahid berdasar daftar tersebut yang berhasil membukukan laba bersih Rp. 14,83 triliun pada tahun 2020. Sedang Direktur Utama Pertamina, Ibu Nicke Widyawati, berada dalam urutan ke 17 dari 50 perempuan dalam daftar Most Powerful Women International. Bangga ! 

Segmentasi untuk  Para Leaders  dari Generasi X, Y hingga Z

Majalah Fortune Indonesia besutan IDN Media tidak hanya fokus pada generasi X atau baby boomer, namun juga  serius menggarap potensi generasi Y dan Z dengan menghadirkan laman Fortune Indonesia , berikut social media Instagram dan Facebook


Berdasar laporan layanan manajemen konten Hootsuite dan agensi media sosial We Are Social, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 170 juta dari 247 juta jiwa penduduk. Wow sekali ya! Dari jumlah tersebut sebanyak 34,1% berada dalam rentang usia 25-34 tahun dan 30,7% berada dalam rentang usia 18-24 tahun. Mereka inilah yang sehari-hari menghabiskan minimal 3 jam untuk berinterasi di media sosial. 

Konten Kekinian 

Tumbuh dewasa dalam balutan perkembangan teknologi yang pesat membuat generasi Y dan Z memiliki kekhasan dalam intuisi berbisnis dengan jiwa kolaboratif dan  wirausaha, yang tidak banyak dimiliki generasi sebelumnya. Kucuran arus informasi selayaknya mudah didapat di era super digital ini. Fortune Indonesia mampu meramu berita ekonomi dan bisnis kekinian dalam sajian lugas berkelas dan menginspirasi. Konten yang disuguhkan adalah cerita kata yang masih relevan hingga bertahun kemudian. Tengok saja laman instagram yang membahas serial drama Korea yang sedang viral seperti Squid Games, yang mengungkapkan kebobrokan hutang rumah tangga Korea Selatan yang tembus 1805.9 won berdasar laporan Yoh Hap News seperti diberitakan fortuneidn.com (12/10/2021).

"Literasi terhadap aspek finansial menjadi hal yang wajib dimiliki generasi millenial dan generasi Z", ungkap Winston Utomo, CEO IDN Media, seperti dilansir idntimes.com.  
Jadi buat kamu yang masih bingung akan menginvestasikan dana kemana, membeli saham apa yang bisa mendatangkan cuan, atau terlintas membeli koin krypto, yuk cari informasi akurat lebih dahulu. Supaya mengerti pola bisnis dari hulu ke hilir. Fortune Indonesia menghadirkan informasi seputar bisnis, ekonomi, perbankan, investasi, dan market research.

Salam sehat dan produktif.

sumber:dokpri




24 comments:

  1. Betul sekali semoga kedepannya fortune makin majuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyakin endorse usaha umkm sih, kalau saya, hihi.

      Delete
  2. Sebuah perpaduan sempurna sih kalau Fortune Indonesia menggandeng IDN Media, ga ada yang ngalahin deh :)

    ReplyDelete
  3. Bagus ya biar generasi z makin melek kondisi ekonomj

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, generasi gamers wajib tau berita ekonomi juga, haha

      Delete
  4. Pemeringkatan ini emang unik sih dan gak banyak majalah yang mendalaminya. Keren memang Fortune Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, jadi tau. Ternyata ada banyak tokoh keren, yg menginspirasi ya

      Delete
  5. Selain majalah, sekarang Fortune Indonesia bisa akses melalui online. Jadi lebih mudah untuk cari informasi seputar bisnis.

    ReplyDelete
  6. saat ini saya lebih memilih membaca fortune indonesia versi mobile. walau membaca dari gadget, tetap menyenangkan, tampilannya simple.

    ReplyDelete
  7. Mencari bacaan bermutu semudah memainkan jari, tinggal klik dapat deh, apalagi fortune media online, enak dibaca dan informatif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedang travelling pun, bisa sambil update berita, Bunda. Salam untuk keluarga ya, Bun

      Delete
  8. Aku takjub deh mba dirimu masih menyimpan majalah Fortune Indonesia sampai saat ini. Apa ada perbedaan isi antara dulu dengan sekarang mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, isinya. Jadi pas liat web, berasa de javu. Jadi bongkar lemari deh.
      hahahiya, majalah jaman bujang 15 tahun lalu juga masih ada, hihi

      Delete
  9. Ditengah keterpurukan ini, hadir Fortune Indonesia memberikan angin segarnya. Wadidaw....Media Ekonomi dan bisnis terpercaya ya, Fortune Indonesia dunk ya. Kategori beritanya lumayan lengkap..kap..kap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka dengan bahasanya yang lugas, mudah dipahami

      Delete
  10. Wah tahun 2014 mba? Dan masih eksis sampai sekarang ya Fortune Indonesia ini. Kalau bukan karena kredibilitasnya yang tinggi pasti gak akan selanggeng ini. Mantapz deh Fortune Indonesia

    ReplyDelete
  11. Wah hebat. Ternyata sudah baca majalah Fortune Indonesia dari tahun 2014. Beritanya sampai sekarang masih sama ya Mbak. Bisa dibaca berbagai kalangan dan semua usia.

    ReplyDelete
  12. Bersyukur, saat ini Fortune Indonesia hadir dalam bentuk digital. Tinggal buka smartphone aja udah bisa baca berita seputar ekonomi & bisnis. Keren...

    ReplyDelete