Sunday, April 12, 2009

Kesempatan Bea Siswa untuk Pengembangan Penelitian dan Profesional di Australia

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer, dengan gembira mengumumkan pendaftaran yang kini telah dibuka untuk bea siswa Endeavour Awards 2009.

Program Endeavour Awards adalah program bea siswa persaingan internasional berdasarkan prestasi bagi mahasiswa, peneliti dan profesional berprestasi tinggi dari negara-negara Asia-Pasifik, termasuk Indonesia untuk menuntut ilmu, melakukan penelitian dan pengembangan profesional di Australia dalam berbagai bidang ilmu.

“Setiap tahun Australia menerima sekelompok penerima bea siswa Endeavour Award dari Indonesia yang membangun jaringan profesional dan pribadi yang awet dengan akademisi Australia, yang terus berlangsung lama setelah mereka kembali ke Indonesia,” ujar Farmer.

“Ini mengarah pada hubungan yang kuat dan terus-menerus antara dua negara kita.”

Kesempatan yang terbuka untuk akademisi, peneliti dan profesional Indonesia termasuk: Endeavour Postgraduate Awards, Endeavour Australia Cheung Kong Research Fellowships, Endeavour Research Fellowships, Endeavour Executive Awards, dan Endeavour Vocational Education and Training (VET) Awards.

Tahun lalu 30 orang Indonesia menerima Endeavour Awards untuk melakukan studi di Australia.

“Kami mendorong akademisi dan profesional Indonesia untuk mendaftar dan berharap dengan sungguh-sungguh akan lebih banyak lagi orang Indonesia yang menerima bea siswa pada 2009,” ujar Dubes.

Pendaftaran untuk 2009 Endeavour Awards ditutup pada 31 Juli 2008 dan informasi lebih lanjut dapat diperoleh di: www.endeavour.dest.gov.au

Program Endeavour Awards adalah bagian dari prakarsa bea siswa Pemerintah Australia yang juga mencakup Australian Leadership Awards dan Australian Development Scholarships.

Australia juga membuka kesempatan kepada pemohon Australian Leadership Awards Scholarships 2009 yang telah dibuka pada awal bulan ini.

Informasi lebih lanjut:
Jenny Dee (Atase Pers) tel. (021) 2550 5290 hp. 0811 187 3175

Untuk informasi lebih lanjut tentang Endeavour Awards, kunjungilah www.endeavour.dest.gov.au atau www.australianscholarships.gov.au

Bisa juga buka http://www.indonesia.embassy.gov.au/jaktindonesian/SM08_028.html atau http://www.endeavour.deewr.gov.au/

No comments:

Post a Comment