Monday, November 9, 2015

Sekolah Perempuan 10 part 1

Senin, 9 November 2015 Sekolah Perempuan edisi perdana dimulai tepat 20.00. Sempat ingin absen karena badan masih pegal-pegal plus ngantuk sisa dari Weekend Fun Trip Batu-Bromo. Kata suami ijin aja tidak masuk sekolah, hahahha.
Thus laptop mulai saya nyalakan sejak 19.30 sekalian ngecek jaringan internet. Kali ini pakai Indosat Mentari harga 35ribu kuota 3 G (tulisannya begitu, entah senyatanya). Ketika digunakan untuk ujicoba webinar Minggu lalu, lancar banget sih. Masih marahan dengan Three karena 2 minggu terakhir lemot sangat. Padahal harga kartu perdananya semakin mahiiil.
Pukul 20.00 tepat Teh Indari Mastuti memulai sesi webinar dengan menampilkan beberapa slide. 15 menit berlalu berjalan lancar, ketika di live chat beberapa kawan mengeluh  tidak mendengar suara Teh Indari, saya masih santan. Nyala kok disini. Jelang menit ke 20, mulai suara ada dan tiada. Bahkan jaringan terputus dari server berkali-kali. Fiuuuhhh. Perjuangan sungguh. Jadilah menyimak livechat dengan sesekali meng-copy chat paste ke word  supaya bisa terbaca. Karena kalau hanya membaca di livechat, sering ketinggalan history bagian atas karena chat box yang kecil.
Alhamdulillah masih bisa mengikuti. Poin penting nya KOMITMEN DAN KONSISTENSI. Biasakan menulis tiap hari. Jika target 1 buku dengan 120 halaman harus jadi dalam 30 hari maka tiap hari harus 4 lembar. Fiuuh lap keringat. Waah kalau saya belum berani menyebutkan sekian halaman, secara sudah alamat lama tidak pernah menulis lagi, di blog, di facebook sekalipun. Tapi saya berani berjanji setiap hari akan menulis minimal 30 menit di waktu dini hari kira-kira jam 03.00 sebelum memulai aktivitas memasak atau pada saat jam istirahat kantor 12.30.
Dan hari ini saya mulai ! Sengaja!Begitu adzan Duhur langsung ambil air wudhu jam 11.30.Selesainya kabur beli makan siang. Daaan 12.30 sudah anteng depan laptop. Kalau dikantor koneksi wifi amaaan.
Target perdana mau menulis feature perjalanan ke Bromo weekend kemarin, sambil nunggu kompilasi poto-poto. IYESS.Semangat



No comments:

Post a Comment