Monday, March 27, 2017

Kapten Kapal itu bernama Andy Arslan Djunaid


Menjadi  generasi ketiga  keluarga koperasi Djunaid yang di percaya menjadi nahkoda kapal besar bernama Koperasi Simpan Pinjam JASA atau lebih akrab disebut Kospin JASA tentu menjadi pertaruhan tersendiri bagi Andy. Pameo bahwa generasi pertama yang membangun, generasi kedua yang mengembangkan dan generasi ketiga yang menghancurkan,  di libas serta merta oleh pria kelahiran Pekalongan, 46 tahun silam. Pertumbungan Kospin JASA semakin melesat di bawah kepemimpinannya pada 5 tahun terakhir.

Citra Kospin JASA terbangun mentereng dengan deretan gedung representative di 150 kantor layanan yang tersebar dari Lampung, Jawa  hingga Bali. Layanan IT sejajar dengan perbankan dalam hal ketersediaan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) dan layanan M-JASA (Mobile-JASA).  Beragam fitur ditawarkan di tengah masyarakat yang semakin techy . Bagaimana tidak bangga menjadi anggota koperasi J

Dalam buku Secangkir Kopi- Koperasi dan Globaliasi , buah pemikiran Bapak satu putra  itu mengulas  kisah sukses Kospin JASA mampu bertahan di rangking teratas deretan koperasi teladan di Indonesia. Kemampuan untuk mengikuti perkembangan jaman  di era high technology  tanpa meninggalkan ciri khas koperasi yang lebih egaliter-sepadan, menjadikan Kospin JASA semakin menarik bagi pelaku industri di berbagai kota.


Menjadi koperasi terbaik di Indonesia tidak menjadikan Kospin JASA terlena. Beberapa kali nyaris terkena imbas dari pemberitaan media mengenai  tumbangnya beberapa koperasi karena oknum pengurus  yang tidak amanah, mampu di tepis dengan komunikasi efektif antara  pengurus dan karyawan dengan  para anggota Kospin JASA.



Berikut citarasa manis kopi ala Kospin JASA :
-        Mengikuti tranformasi teknologi dengan menyediakan ATM di cabang Kospin JASA
-       Layanan mobile berupa M-JASA menghadirkan fitur  transfer dan pembayaran online seperti tiket KA, PAM , Telepon, Pulsa listrik, dan BPJS.
-         Layanan mobil kas keliling semakin menjangkau masyarakat yang lebih luas.
-         Layanan kasir keliling siap menjemput dana  anggota  di tempat  aktivitas bekerjanya.
-     Produk tabungan wisata lokal favorit  yaitu SAFARI dan PUNDI ARTHA, sedang tabungan wisata ke mancanegara yaitu  tabungan PRIMA.

Semua keberhasilan Kospin JASA tentu tak lepas dari sinergi pengurus , karyawan dan para anggota kospin JASA yang notabene berasal dari beragam etnis dan budaya  tak lelah terus menerus memberikan masukan demi perbaikan berkesinambungan. Meminjam istilah Tanadi Santoso, Continuous Improvement harus terus di lakukan, atau perusahaan akan tergilas mesin waktu dan menjadi sejarah belaka.

Mau berwisata ke Singapura, Hongkong , Korea atau naik kapal pesiar, GRATIS ? Mari nabung di Kospin JASA.



No comments:

Post a Comment