Saturday, March 11, 2017

KEENAN TANPA KUGI




Sebagaimana pasangan muda yang tengah menantikan kelahiran anak pertama, saya dan pak suami mulai rajin cari referensi nama baik dari (pinjam) buku , searching dan bertanya pada teman atau kerabat. Hasilnya kami bingung ! Sampai dengan si bayi lelaki lahir, kami belum juga menemukan nama yang tepat. Padahal pada hari ke-7 kami sudah merencanakan menyelenggarakan aqiqah, sebagaimana anjuran Rasulullah.

Hari ke 2 kelahiran, kami diperkenankan pulang membawa bayi mungil belum bernama. Tak di nyana pada hari ke 4 si bayi panas tinggi. Bersegeralah kami ke Rumah Sakit lagi. Kuning , sindrom bayi baru lahir. Kekurangan cairan, ASI belum optimal. Alhamdulillah tak sampai di sinar. 

Hari ke 5 kami berdiskusi lagi tentang nama bayi. Suami menyerah. Akhirnya nama depan KEENAN didapat. Darimana ? Keenan adalah salah satu tokoh dalam novel Perahu Kertas nya Dewi Lestari. Iya, saya suka sekali karakter tokoh Keenan dalam buku tersebut. Terlepas itu adalah buku favorite saya dari sekian buku Dee yang saya baca, baik dari generasi Supernova hingga Filosofi Kopi. Kemudian suami menyumbang nama MAULANA. Entah karena apa, suka , katanya. Nyatanya pak suami tidak terlalu ngefan Arman Maulana.  Yes, dapat KEENAN MAULANA. Biar lengkap sebaiknya ada kata ke tiga. Beberapa nama saya ajukan, pak suami menggeleng. Yak, AKHTAR akhirnya beliau sepakat.

KEENAN (ternyata) dalam bahasa skotlandia artinya sesuatu yang unik
MAULANA artinya gelar untuk orang yang dihormati
AKHTAR artinya yang terpilih

Jadilah saya berharap, bayi lelaki yang kini semakin energik di usia 5 tahun dengan hafalan surah pendek, hadist dan doa hariannya sudah nyaris mengalahkan Bundanya.
Semoga menjadi  pemimpin yang terpilih bagi dirinya, keluarga dan masyarakat karena lisan dan hati yang terjaga. Aamiin.

No comments:

Post a Comment