Sunday, March 5, 2017

SUDAH MARET AJA


Makin deg-deg an. Kenapa ?
Karena sebulan lagi mau touring  agak jauhan. Beda pulau !
Karena sebulan lagi mau ikut kelas mempercantik blog ! Apakabar blog ? Masih hampa ! Masih sedikit tulisan , masih garing, masih sepi pengunjung.
Terus-terus-terus,  apakabar calon buku ?
Naah ini yang bikin paling deg-degan.Sudah saya canangkan sejak awal tahun intip disini bahwa pada akhir Maret sang bayi buku sudah harus di propose ke #bitread. Hiyalah sudah setahun lewat dari jadual dealine  seharusnya.  Alumni #sekolahperempuan macam apa yang lulus tanpa menghasilkan karya.
Fiuuuh, ucek-ucek mata trus nyomot pancake durian. Tsahhh , No! itu barang dagangan! Jangan di makan!
Iya salah satu keinginan maha kuat di tahun 2017 adalah publish buku dengan modal 60 halaman hardcopy.  Nyatanya sekarang  belum berpindah dari 40 an halaman. Masih sama dengan kondisi Juli 2016.

So what should I do? Again , merelakan mimpi sebatas tulisan tanpa di eksekusi ?Maka mari jalan-jalan ke negara sebelah. Ngarep dapat banyak inspirasi.

Tak menyangka ternyata ada sedemikian banyak komunitas penulis, pun geng emak-emak yang rumpi. Eh eh ada banyak kompetisi dengan give away menarik pulak. Waah kemana saja saya? Lima tahun fokus pada perkembangan si balita dengan segala pernak-perniknya , bacaan pun serba parenting dan menu masakan. Kemudian  sudah sulit menyela waktu untuk membaca buku. Aaaapaaa, bukuuuu ?! Oh No, saya masih rajin beli buku, apalagi kalau lagi ada event pameran buku local.  Beli doang, bacanya kapaaan-kapaaan.

Pernah amat-sangat illfeel ke pameran buku lokal, pas lihat bandrol harganya, kok murah ya, padahal masih segel begini, masih baru. Geser ke stan yang lain,eh , harga sama murah nya. Ini diskon kelewatan nih.  Karena  rajin menyambangi  toko buku online , saya cukup hafal harga beberapa buku khususnya novel. Buku-buku Andrea Hirata, Asma Nadia, Tere Liye biasanya dibandrol harga diatas Rp.70ribu. Naah disitu cuma Rp.25 ribu . Tutup muka, Duuuh. Piracy !
Waktu kuliah saya memang penikmat piracy. Maksudnya statistika textbook 99 % adalah buku berbahasa bule. Beli buku asli in English, mahil. Photocopy dah.

Well, membaca dan menulis adalah padu, mau tulisan bagus, musti rajin baca. Paling tidak blogwalking ke teman-teman 1minggu1cerita J
#1minggu1cerita
#mingguke6



1 comment:

  1. Kau pameran buku biasanya.kan emang promo dr penerbit.. Makanya.murah2..

    ReplyDelete