Wednesday, June 2, 2021

5 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEMILIH ENGLISH COURSE UNTUK BUAH HATI

Belajar bahasa asing semacam keharusan untuk anak  jaman sekarang. Tidak hanya bahasa Inggris yang wajib dikuasai, bahasa Jepang, Mandarin, Jerman, Perancis adalah beberapa bahasa asing yang menjadi favorite. Belajar bahasa asing merupakan jenis pendidikan nonformal . Berbagai platform di media sosial  yang menembus batas negara membuat kita semakin familiar dengan  ragam bahasa di muka bumi.

Saya pribadi tak terlalu mahir berbahasa Inggris, karenanya saya  memiliki keinginan kuat agar anak-anak saya harus mampu menguasai minimal 2 bahasa asing. Untuk tahap awal, bahasa Inggis adalah bahasa asing yang wajib dikuasai,  karena menjadi salah satu bahasa internasional. Namun mencari les bahasa Inggris di daerah tempat tinggal say, kabupaten Batang Jawa Tengah, nyatanya  tidak terlalu mudah. Apalagi di kondisi pandemi seperti ini.

Ada beberapa pertimbangan jenis les bahasa Inggris :

1. Kualitas pengajar

Untuk anak usia sekolah dasar, belajar adalah bermain. Maka yang dicari adalah pengajar yang  paham bagaimana mengajar anak-anak. English with fun. Belajar bahasa Inggris secara menyenangkan tidak sekedar hafalan kosakata ataupun tenses semata.

2. Kurikulum

Setiap lembaga kursus pasti memiliki kurikulum belajar yang diunggulkan. Saya pribadi lebih menekankan untuk conversation dan kekayaan vocabulary.

3. Metode belajar

Belajar sambil bermain. Bermain sambil belajar.

4. Biaya per bulan/semester

Nah ini yang penting, biaya bulanan

5.Lokasi

Faktor ini tak kalan penting bagi saya yang bekerja hingga sore hari. Memastikan anak aman di tempat les, dan siapa yang antar jemput.

 


1 comment:

  1. Jadi semangat lagi untuk belajar Bahasa english, sebenarnya berbagai bahasa kalau bisa. Saat ini Jepang, Perancis, China dan Rusia sepertinya juga mesti dipelajari. Terima kasih kisi kisi untuk mencari Course yang ideal.

    ReplyDelete