Skip to main content

REVIEW: Lembang Park Zoo, liburan ideal keluarga muda

 

Saya jatuh cinta dengan kota Bandung. Entah sejak kapan.  Udah kayak I knew I love you before I met you, gitu. Mungkin berawal dari julukannya si kota kembang. Mungkin juga karena semasa SMU kelas dua pernah study tour kesana.  Destinasi kemana? Tentu saja, gunung  Tangkuban Perahu, haha.

Tahun ketiga smu mulai kepikiran mau kuliah dimana. Pilihannya Bandung atau Malang. Kok bisa malah area Jawa Barat or Jawa Timur, sementara saya tinggal di Jawa Tengah. Entah kenapa saya tidak tertarik kuliah di Semarang, Solo atau Jogjakarta. Mungkin karena kedua kota tersebut relatif berhawa sejuk seperti kota kelahiran saya Magelang, sementara rumah tinggal saya saat itu, Purbalingga, menurut saya lebih panas. Tapi itu mimpi saya, kenyataan beda jauh.  Tahun dimana saya lulus SMU justru tidak keterima di jenjang S1 pilihan saya. Sedih banget dong, pasti.

Setahun setelahnya saya akhirnya memilih kuliah di Jogja. Iya jadi hobi nongkrong di bunderan UGM.  Daaan mimpi untuk tinggal atau kerja di Bandung atau Malang masih melekat di hati. Selepas  wisuda di Grha Sabha Pramana, makin gencarlah saya berkirim lamaran kesana kemari. Selain perusahaan berlokasi di Jakarta, maka Malang dan Bandung adalah impian saya.

Lagi-lagi kenyataan berkata lain. Saya justru keterima kerja (duluan) di kota Pekalongan. Fix, pindah kota lagi ke kota yang jauh lebih hot hot potato. Dari sinilah perjalanan dimulai. Bujangan dan punya uang sendiri, haha.

Tercatat sudah 3x saya ke Bandung . Tentu saja nginepnya nebeng di rumah teman.

Naaah sekian waktu tidak ke Bandung, pekan kemarin  saya dan teman-teman menyengaja liburan kesana. Alih-alih lama tidak piknik sejak pandemi, Lembang jadi pilihan. Sebenarnya untuk urusan kantor saya pernah beberapa kali kesana. Dan selalu ada perasaan was-was. Setiap berjalan selalu menoleh kebelakang. Rasanya seperti ada yang  mengawasi. Parno banget emang saya.

 

Comments

popular post

Fortune Indonesia Summit 2022: Semangat Pembaharu Para Tokoh Muda

Misteri Batuk Pilek yang Sering Melanda Bumil

APAKAH PEREMPUAN BUTUH TRAINING