Wednesday, February 15, 2017

Bangga Menggunakan Produk UKM

#serialbunbun

Saat Anda membeli  sebuah produk dari suatu usaha kecil mikro(UKM).
Anda TIDAKlah menolong seorang CEO untuk membeli rumah ke-3 untuk berlibur.
Akan tetapi Anda telah menolong seorang gadis kecil dan anak laki-laki memperoleh hadiah yang dia inginkan, atau para ibu dan ayah yang bisa menghidangkan makanan di meja makan bagi keluarga kecilnya.
Boleh jadi yang produk yang  Anda beli adalah produk yang sederhana, tanpa merk atau bukan brand yang terkenal.
Boleh jadi produk tersebut belum secara resmi berijin dari  BPOM melainkan hanya PIRT saja atau bahkan tidak terdaftar di lembaga manapun.
Akan tetapi belum tentu tidak berkualitas dan tidak aman dikonsumsi bukan?
Boleh jadi produk mereka belum tersertifikasi #HALAL MUI. Akan tetapi belum tentu produk yang mereka jual tidak halal bukan?
Boleh jadi mereka belum memiliki sertifikat organik. Akan tetapi mereka selalu berusaha menjaga produknya sesuai kaidah industri makanan organik dan kearifan lokal.
Boleh jadi ketiadaan itu semua dikarenakan mereka masih kecil dan memiliki modal yang terbatas. Jujur, tidak ingin terjerat RIBA dan SUAP.

Tetapi kita yakin mereka memiliki impian untuk bisa memenuhi itu semua.
Kalau bukan kita yang membantu membesarkan usaha kecil dan lokal seperti mereka lalu siapa lagi?
Dan kapan mereka akan menjadi besar.
FP:pasukan GDM

GDM  memang usaha kecil, tapi jika teman-teman  tahu beberapa karyawan yang membantu dalam proses produksi …
Beberapa gadis yang punya impian menjadi hafidz al qur'an, yang belum bisa melanjutkan kuliah, yang sekaligus jadi tulang punggung keluarga..
Beberapa lagi ibu-ibu rumah tangga, yang suaminya bekerja serabutan, ada juga yang tidak punya pekerjaan..
Beberapa anak yatim yang menjadi tulang punggung keluarga..
Beberapa para pemuda yang dulunya pengangguran, cuma punya ijazah SMP.

GDM melibatkan tukang angkot  dan tukang ojek saat belanja atau bawa  kiriman dus dari terminal, karena belum punya mobil transport.

Bangga dan bahagia  menjadi bagian dari usaha kecil ini yang sedikitnya bisa membantu dan membahagiakan mereka semua yang terlibat.

Copast dari @ummu taqiy abdan owner GDM  Beauty Secret # Indonesianhomemadeskincare

Setahun lalu mengenal produk tersebut tak sengaja, kemudian ketagihan ,kemudian tak mampu berpaling. Iya, bukan karena GDM  paling top, bukan karena GDM paling nyaman di muka dan badan, bukan karena harga GDM masih rasional dibanding merk antah berantah.
Mengiringi setiap produk yang dilaunching, tester, perbaikan, inovasi, stop produksi , tester,inovasi, koreksi begitu seterusnya. Inovasi dan perbaikan tak henti dilakukan. Tak malu menerima banyak kritikan.  Organisasi terus-menerus berbenah. Karyawan semakin bertambah.

Semangat menciptakan  produk perawatan kulit yang halal dan organic dengan harga terjangkau. Barakallah Teh Endah, semoga  semangat perjuangannya menular ke semua tim dan perempuan muslim lainnya.


No comments:

Post a Comment