Sunday, May 21, 2017

Lelaki penyabar


Pertanyaan dasar untuk para ibu :
1. Apakah suami bisa bersabar  mengurus sendiri anak usia 2 tahun selama Anda arisan ?
2. Apakah suami rela bersabar menunggu 1 jam memasak,sedang perut sudah sangat lapar ?
3. Apakah suami bersabar menunggu Anda pulang lembur, tanpa menelpon berkali-kali-kali ?

Ada yang jawabannya tidak semua ? 
Toss ah :-)
Pak suami juga bukan tipe orang penyabar. Tapi tidak untuk hal satu ini, apa itu ?
Beli-mebel-interior-rumah. 
Beliau suka sekali dengan barang antik, klasik,vintage, khususnya dari bahan kayu jati tua. Hal ini yang kadang memicu perselisihan juga. 

1. Saat baru menikah, saya ingin beli lemari tiga pintu dengan satu cermin. Yang terbeli justru dua buah lemari satu pintu, bekas, kayu jati tua.
2. Saat saya ingin meja makan oval minimalis ,yang datang meja kotak 120x90, bekas,  kayu jati tua. Untung modelnya lumayan bagus, kaki meja dengan lengkung bertingkat.Nunggu 4 bulan untuk menyulap meja bekas jadi cling kembali. Lamaa.
3. Saat saya minta rak  untuk menampung empat kontainer buku. Harus nunggu dua tahun untuk mendapatkan lemari makan yang disulap jadi lemari buku. Sabaaar.
'Dengan harga segitu ga bakalan dapat lemari segede itu di toko', adalah kata-kata andalan suami untuk menyatakan ,bahwa mendapat barang bagus harus sabar. Fungsional namun juga bagian investasi. 'Lemari bekas begini, dijual laku keras', tambahnya lagi.
Well, manut deh. Sabaar.

Termasuk lemari kaca empat pintu sebagai wadah koleksi diecastnya juga baru selesai 1,5 tahun dari awal pesan. Hari sekarang, tidak banyak tukang kayu yang menekuni permak mebel bekas.
Dan suami teramat sabar menjelajah pengepul mebel bekas. Bahkan dua pasang pintu garasi model geser berhasil didapat sekitar 3 tahun lalu. Padahal saat itu rumah masih minimalis.


Pak suami tidak kekinian? Tebak , dengan selera mebel antik, musisi favorit nya siapa?
Bang Haji? Bukan ! Mus Mujiono ? Bukan ! Slank ? Bukan !
Jadi siapa ?
METALLICA. :-( 
Kolekai kaset lengkap.Kaos ,2 lusin.

Ninggalin anak istri demi nonton konser Metallica ?
He did !

4 comments:

  1. Wah..di mana tempatnya yg bisa permak meubel mbak? Saya ada bbrp meubel dari jati besar2 yg kurang sesuai dengan rumah yg mini-mini -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dekat rumah masih ada 2 tukang kayu 'alusan' yang melayani jual beli dan permak mebel jadul. Hayuklah barangnya dilempar ke Batang saja, Bu :-)

      Delete
  2. Hm... Rumah ayah saya penuh dengan barang antik, ya lemari-lemari, gupet, kursi dari bahan jati, itu kalau mau ganti posisi, berat ngangkatnya. Dari jaman baru saya lahir belum di ganti sampai sekarang.

    Btw diecast nya kayanya yang kekinian ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mebel jaman dulu memang lebih awet ya, mbak. Puluhan tahun masih bagus, tinggal permak cat saja.

      Iya, diecastnya mah kekinian. Banyak seri landlover tuh
      Terimakasih sudah mampir

      Delete